Skip to main content

Cara Memaksimalkan Penggunaan Internet

Cara Memaksimalkan Penggunaan Internet Apakah Elna Blog?
Pada tulisan yang kamu baca ini (judul Cara Memaksimalkan Penggunaan Internet), Saya telah mempersiapkan artikel ini jauh jauh hari untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Artikel, yang saya tulis ini dapat anda ikuti dengan baik. Selamat membaca.

Judul : Cara Memaksimalkan Penggunaan Internet
link : Cara Memaksimalkan Penggunaan Internet

Baca juga


Cara Memaksimalkan Penggunaan Internet

 
Dalam kehidupan sehari-hari, berinternet adalah hal yang tidak dapat dihindarkan bahkan kebanyakan orang sudah menjadi netizen dalam dunia internet. Tujuan orang-orang dalam berinternet pun berbeda-beda seperti yang sudah saya jelaskan di postingan saya yang berjudul, "Apa yang dicari netizen dalam berinternet?"

Tapi pertanyaannya adalah apakah kita sudah menggunakan fasilitas internet dengan maksimal, apakah kita sudah menggunakannya dengan baik dan benar, dan apakah kita sudah benar-benar mendapatkan apa yang sebenarnya kita butuhkan?

Jika dilihat realitanya kita akan menjawab belum. Iya belum. Kita belum menggunakan fasilitas internet itu dengan maksimal dan belum menemukan apa yang sebenarnya kita cari, walaupun sudah sedikit terbantu dengan adanya pelayanan-pelayanan di internet. Kenyataannya memang seperti itu. Kita masih sering menemukan keganjalan-keganjalan di dunia internet. Penyedia layanan-layanan yang masih membuat kita kebingungan dan masih banyak kekurangan-kekurangan lainnya.

Contohnya konten-konten yang disediakan oleh pengelola blog gadungan yang kerjaannya copy paste. Hal itu akan membuat konten yang disediakan terlihat membosankan karena tidak unik. Hal ini yang menyebabkan banyak orang yang frustasi ketika mencari solusi-solusi melalui internet.

Memaksimalkan penggunaan internet itu gampang-gampang susah. Tapi saya akan mempermudah anda dalam memahami pemaksimalan penggunaan internet. Disini saya bagi menjadi dua sudut pandang yaitu sudut pandang konsumen dan sudut pandang produsen.

Sudut pandang konsumen

Dalam hal ini, anggap saja diri kita adalah konsumen atau bisa disebut sebagai pencari informasi. Dalam mencari informasi biasanya kita mencarinya menggunakan mesin pencari (google, bing, dsb). Ketika kita memasukkan kata kunci di pencarian, maka kita akan menemukan banyak artikel dari berbagai macam blog dan website.

Perlu diperhatikan sebelum membuka daftar link judul yang ada di halaman depan. Kita perhatikan satu-persatu dengan melihatnya dengan cermat judul maupun deskripsinya. Jika sama dengan kata kunci yang kita masukkan, barulah kita buka link tersebut.

Kenapa demikian?

Karena biasanya link-link judul artikel tersebut belum tentu sama dengan kata kunci yang kita masukkan atau data yang sebenarnya kita cari. Dan mesin pencarian pun biasanya juga menampilkan artikel-artikel yang hanya mirip dengan kata kunci yang kita masukkan. Kembali lagi memilih link-link yang kita anggap sama dengan yang kita cari. Buka link-link yang kita anggap cocok dan benar-benar sesuai dengan yang sedang kita cari paling tidak 5 artikel. Kemudian kita baca satu persatu dengan seksama. Biasanya antara blog satu dengan blog yang lainnya itu berbeda-beda. Dengan perbedaan itu kita bisa menilai artikel mana yang sesuai dengan yang kita cari. Tapi biasanya satu sama lain saling melengkapi. artinya jika artikel-artikel itu digabungkan menjadi satu maka akan menjadi sebuah artikel yang lebih lengkap.

Sudut pandang produsen

Dalam hal ini berarti kita anggap saja diri kita adalah produsen atau penyedia layanan atau penyedia konten. Di posisi ini berarti kita harus belajar mengenai pola perilaku konsumen agar dalam proses pengadaan konten akan lebih hati-hati guna menghasilkan konten yang berkualitas. Karena target kita adalah konsumen berarti kita harus menyediakan konten-konten yang bersahabat dengan konsumen.

Dengan cara memahami karakter konsumen, memahami apa yang dibutuhkan konsumen, dan yang paling penting adalah mengetahui apa yang sedang dicari-cari oleh banyak konsumen kita akan dapat menyediakan konten yang benar-benar dicari oleh konsumen. Dari ketiga hal tersebut kita harus mengetahui dan memikirkannya secara betul demi pemaksimalan pelayanan kepada konsumen.

Dan ada satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya yaitu sabagai produsen, kita harus menyediakan konten-konten yang unik sehingga konsumen akan tertarik dan nyaman dengan konten yang kita sediakan yang akhirnya konsumen itu akan menjadi pelanggan untuk konten yang akan kita buat selanjutnya.

Selesai

Kesimpulan

Cara memaksimalkan penggunaan fasilitas internet jika kita adalah konsumen, maka dengan cara mencari informasi sebanyak-banyaknya sesuai dengan informasi yang kita butuhkan. Kemudian memilah-milah dan atau menggabungkan informasi-informasi tersebut. Sedangkan jika kita adalah produsen, maka yang harus kita lakukan adalah menyediakan konten-konten yang lengkap dan berkualitas, Sehingga konsumen akan merasa nyaman. Dari kedua sudut pandang tersebut intinya adalah untuk memaksimalkan penggunaan internet, kita harus lebih cerdas dalam menggunakan fasilitas internet tersebut, sehingga akan benar-benar memaksimalkan penggunaan internet tersebut.

Itulah cara-cara untuk memaksimalkan penggunaan fasilitas internet. Jangan lupa share ke teman-teman dan masukkan kritik saran dan masukan di kolom komentar. Akhir kata terima kasih atas kunjungan anda.


Demikianlah Artikel Cara Memaksimalkan Penggunaan Internet

. Sekianlah artikel Cara Memaksimalkan Penggunaan Internet kali ini, Semoga dapat memberi manfaat. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memaksimalkan Penggunaan Internet dengan alamat link https://elnablog.blogspot.com/2016/05/cara-memaksimalkan-penggunaan-internet.html

Comments

Popular posts from this blog

Geevv.com Mesin Pencarian Berbasis Sosial Karya Anak Indonesia

Apa Itu Geevv?
Mesin pencarian Geevv.com adalah mesin pencarian yang dibuat oleh anak Indonesia. Mesin pencarian ini sama halnya seperti Google, Bing, Goo milik Jepang, Yandex milik Rusia, Baidu milik China. Geevv ini sama seperti mesin pencari lainnya namun kelebihan Geevv adalah berkonsep sosial. Artinya keuntungan yang didapat dari Geevv 80% digunakan untuk dana sosial dan 20% digunakan untuk mengembangkan layanan Geevv sendiri.
Siapa Pencipta Geevv?
Pencipta Geevv adalah mahasiswi Universitas Indonesia Azka Slimi (21 tahun) dibantu oleh rekannya. Sangat menarik ya Indonesia ternyata punya mesin pencari sendiri, apalagi berkonsep sosial juga. Sungguh kreativitas yang kreatif :)
Mungkin sebenarnya masih ada banyak lagi mesin pencari lainnya yang ada di Indonesia namun mereka tidak berkonsep sosial sehingga kalah saing dengan mesin pencari yang sudah menguasai pasaran dunia.
Kita doakan saja semoga mesin pencari Geevv.com bisa terus berkembang pesat dan terus banyak penggunanya sehi…

Belajar AMP HTML (Accelerated Mobile Pages)

Elna Blog - Accelerated Mobile Pages (AMP) Telah dirilis dan telah digunakan oleh para blogger, contohnya dapat anda lihat di halaman Google Search (Mesin Pencari Google) terutama blog-blog yang membahas tentang desain template blog ataupun blog-blog yang membahas tentang webmaster google. Namun Masih Banyak orang yang masih awam dengan yang namanya AMP (Accelerated Mobile Pages) termasuk anda. 
Apa sih yang dimaksud dengan AMP (Accelerated Mobile Pages) Google dan bagaimana cara kerja AMP (Accelerated Mobile Pages ) Google ini? 
Simak Pembahasannya di bawah ini.


Apa itu AMP (Accelerated Mobile Pages) Google ?
Di pertengahan Oktober tahun 2015 Google telah mengumumkan sebuah framework baru yang disebut dengan Google AMP (Accelerated Mobile Pages)  atau AMP (Accelerated Mobile Pages) HTML. AMP (Accelerated Mobile Pages) adalah sebuah framework yang dirancang khusus yang bertujuan untuk memudahkan developer dalam membuat sebuah halaman web yang dapat diakses dengan sangat cepat di perang…

Fungsi, Manfaat Dan Kegunaan Smartphone yang Jarang diketahui oleh Banyak orang

Fungsi, manfaat Dan Kegunaan smartphone sangatlah banyak tapi jarang sekali ada orang yang menyadari akan hal itu. Mereka hanya sekedar mrngetahui bahwa smartphone itu untuk browsing, bersosial media, dan berfoto selfi. Hal yang sangat diaayangkan jika anda juga berfikiran seperti itu.

Manfaat, fungsi, dan kegunaan smartphone bukan hanya sekedar untuk itu-itu saja, melainkan ada banyak Manfaat yang lebih komplek lagi yang jarang diketahui dan disadari oleh banyak orang. Jika ditinjau dari segi fisiknya, smartphone bisa dikategorikan dalam kelompok handphone. Tapi jika ditinjau dari sistem perangkat lunaknya, maka kita akan menemukan smartphone yang sesungguhnya yaitu handphone yang menggunakan sistem operasi komputer.

Disinilah titik terang adanya perbedaan handphone biasa dengan smartphone. Handphone biasa hanya bisa kita gunakan untuk telepon, sms, browsing dsb. Sedangkan smartphone fungsi, manfaat, dan kegunaannya lebih dari sekedar itu. Yaitu sudah ada fasilitas sofware layaknya …