Skip to main content

4 hal yang paling dicari Netizen dalam berinternet?

4 hal yang paling dicari Netizen dalam berinternet? Apakah Elna Blog?
Pada tulisan yang kamu baca ini (judul 4 hal yang paling dicari Netizen dalam berinternet?), Saya telah mempersiapkan artikel ini jauh jauh hari untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Artikel, yang saya tulis ini dapat anda ikuti dengan baik. Selamat membaca.

Judul : 4 hal yang paling dicari Netizen dalam berinternet?
link : 4 hal yang paling dicari Netizen dalam berinternet?

Baca juga


4 hal yang paling dicari Netizen dalam berinternet?



Apa yang dicari Netizen dalam berinternet?

Sebagian besar netizen terlahir dari media social. Artinya orang-orang yang berinternet lebih dari tiga jam biasanya sebagian besar waktunya hanya untuk membuka media social. Selain itu, ada juga netizen yang lahir dari web development atau blog. Karena menghabiskan waktu untuk mengelola blog dalam berinternet. Jadi netizen terbagi menjadi dua macam, dimana netizen social media aktif di dunia social media dan netizen blog aktif di dunia perblogan.

Ditinjau dari definisinya, social media adalah tempat untuk berbagi informasi dan bersosialisasi di internet. Sedangkan blog adalah tempat untuk menuangkan ide dan berbagi informasi yang bermanfaat. Jika dilihat dari definisi tersebut seakan-akan terlihat sama, tapi disitu ada perbedaan yang cukup signifikan dimana sosial media lebih berorientasi pada hiburan semata. Sedangkan blog lebih berorientasi pada pendidikan atau informasi-informasi yang bersifat penting.

Apa yang dicari netizen dalam berinternet?

Pemahaman tentang sosial media maupun blog sudah berkembang pesat. Yang dulunya hanya sekedar tempat untuk saling berbagi informasi. Kini sudah beralih menjadi tempat untuk mencari komisi. Artinya sosial media maupun blog sekarang bukan hanya sekedar untuk saling berbagi informasi saja, melainkan juga dijadikan sebagai tempat untuk mencari penghasilan. Namun demikian dari kedua netizen itu masih terlihat perbedaannya. Jika melihat realitanya, dalam sosial media lebih besar persentase hiburan dan eksistensinya dari pada persentase pendidikan. Sedangkan dalam dunia ngeblog lebih besar persentase orientasi pendidikan dan komisinya dari pada hiburannya, walaupun backgroundnya adalah pendidikan, tapi kebanyakan pengelola blog lebih berorientasi pada penghasilannya.

Dari pemaparan diatas bisa ditarik kesimpulan bahwa yang dicari netizen adalah :

1.       Hiburan
2.       Eksistensi
3.       Penghasilan

Selain dari kedua uraian diatas ternyata masih ada juga netizen yang lain yaitu netizen yang lahir dari youtube (situs layanan video), baik itu hanya sekedar jadi penonton atau pembuat video. Netizen yang aktif di youtube ini biasanya mencari hiburan, pendidikan, dan penghasilan. Dari ketiganya jika digeneralisasikan, maka akan terlihat sama dalam jumlahnya. Artinya dari jumlah hiburan, pendidikan dan penghasilan itu sama, atau dengan kata lain peminat hiburan pendidikan dan penghasilan sama banyaknya.

Hiburan

Netizen ini menjadikan fasilitas internet sebagai penghibur diri di sela-sela waktu luangnya atau ketika dia sedang jenuh.

Eksistensi

Netizen ini suka membuat sesuatu yang menarik perhatian orang lain. Biasanya netizen ini terlahir dari sosial media. Selain dari sosial media netizen ini juga berasal dari blog yang mencari eksistensi blognya melalui sosial media.

Pendidikan 

Netizen ini menghabiskan waktunya hanya untuk mencari materi-materi untuk pembelajaran atau sedang kursus online.

Penghasilan

Netizen ini adalah netizen yang paling cerdas diantara netizen-netizen yang lain. Selain menggunakan internet untuk media pendidikan, hiburan, eksistensi, dia juga menggunakan fasilitas internet untuk mencari penghasilan. Dia bisa melihat peluang-peluang bisnis di dunia online sehingga dia menggunakannya dengan baik. Dalam mencari penghasilan dia menggunakan cara yang berbeda dari netizen-netizen yang lain. Yaitu menyediakan konten-konten yang bermanfaat bagi pembaca melaui media blog atau youtube. Bentuk kontennya pun bermacam-macam. Ada yang berbentuk materi-materi pembelajaran, tips, trik, tutorial ataupun informasi-informasi berita. Penghasilannya didapatkan dari iklan pihak ketiga yang dipasang di blog atau video di youtubenya.

Selesai

Kesimpulan

Yang dicari netizen dalam berinternet adalah sesuatu yang dianggap penting oleh mereka yaitu berupa hiburan ketika mereka jenuh, eksistensi ketika ingin mencari perhatian dari orang lain, pendidikan ketika sedang belajar, dan penghasilan ketika melihat peluang-peluang bisnis yang ada. Dari keempat penjelasan itu sudah mewakili semua hal yang dicari oleh netizen.

Itulah 4 hal yang paling dicari oleh netizen dalam berinternet yang bisa saya sampaikan. Jangan lupa share ke teman-teman. Masukkan juga kritik saran dan masukan di kolom komentar dan akhir kata terima kasih atas kunjungan anda.


Demikianlah Artikel 4 hal yang paling dicari Netizen dalam berinternet?

. Sekianlah artikel 4 hal yang paling dicari Netizen dalam berinternet? kali ini, Semoga dapat memberi manfaat. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 hal yang paling dicari Netizen dalam berinternet? dengan alamat link https://elnablog.blogspot.com/2016/05/apa-yang-dicari-netizen-dalam.html

Comments

Popular posts from this blog

Geevv.com Mesin Pencarian Berbasis Sosial Karya Anak Indonesia

Apa Itu Geevv?
Mesin pencarian Geevv.com adalah mesin pencarian yang dibuat oleh anak Indonesia. Mesin pencarian ini sama halnya seperti Google, Bing, Goo milik Jepang, Yandex milik Rusia, Baidu milik China. Geevv ini sama seperti mesin pencari lainnya namun kelebihan Geevv adalah berkonsep sosial. Artinya keuntungan yang didapat dari Geevv 80% digunakan untuk dana sosial dan 20% digunakan untuk mengembangkan layanan Geevv sendiri.
Siapa Pencipta Geevv?
Pencipta Geevv adalah mahasiswi Universitas Indonesia Azka Slimi (21 tahun) dibantu oleh rekannya. Sangat menarik ya Indonesia ternyata punya mesin pencari sendiri, apalagi berkonsep sosial juga. Sungguh kreativitas yang kreatif :)
Mungkin sebenarnya masih ada banyak lagi mesin pencari lainnya yang ada di Indonesia namun mereka tidak berkonsep sosial sehingga kalah saing dengan mesin pencari yang sudah menguasai pasaran dunia.
Kita doakan saja semoga mesin pencari Geevv.com bisa terus berkembang pesat dan terus banyak penggunanya sehi…

Belajar AMP HTML (Accelerated Mobile Pages)

Elna Blog - Accelerated Mobile Pages (AMP) Telah dirilis dan telah digunakan oleh para blogger, contohnya dapat anda lihat di halaman Google Search (Mesin Pencari Google) terutama blog-blog yang membahas tentang desain template blog ataupun blog-blog yang membahas tentang webmaster google. Namun Masih Banyak orang yang masih awam dengan yang namanya AMP (Accelerated Mobile Pages) termasuk anda. 
Apa sih yang dimaksud dengan AMP (Accelerated Mobile Pages) Google dan bagaimana cara kerja AMP (Accelerated Mobile Pages ) Google ini? 
Simak Pembahasannya di bawah ini.


Apa itu AMP (Accelerated Mobile Pages) Google ?
Di pertengahan Oktober tahun 2015 Google telah mengumumkan sebuah framework baru yang disebut dengan Google AMP (Accelerated Mobile Pages)  atau AMP (Accelerated Mobile Pages) HTML. AMP (Accelerated Mobile Pages) adalah sebuah framework yang dirancang khusus yang bertujuan untuk memudahkan developer dalam membuat sebuah halaman web yang dapat diakses dengan sangat cepat di perang…

Fungsi, Manfaat Dan Kegunaan Smartphone yang Jarang diketahui oleh Banyak orang

Fungsi, manfaat Dan Kegunaan smartphone sangatlah banyak tapi jarang sekali ada orang yang menyadari akan hal itu. Mereka hanya sekedar mrngetahui bahwa smartphone itu untuk browsing, bersosial media, dan berfoto selfi. Hal yang sangat diaayangkan jika anda juga berfikiran seperti itu.

Manfaat, fungsi, dan kegunaan smartphone bukan hanya sekedar untuk itu-itu saja, melainkan ada banyak Manfaat yang lebih komplek lagi yang jarang diketahui dan disadari oleh banyak orang. Jika ditinjau dari segi fisiknya, smartphone bisa dikategorikan dalam kelompok handphone. Tapi jika ditinjau dari sistem perangkat lunaknya, maka kita akan menemukan smartphone yang sesungguhnya yaitu handphone yang menggunakan sistem operasi komputer.

Disinilah titik terang adanya perbedaan handphone biasa dengan smartphone. Handphone biasa hanya bisa kita gunakan untuk telepon, sms, browsing dsb. Sedangkan smartphone fungsi, manfaat, dan kegunaannya lebih dari sekedar itu. Yaitu sudah ada fasilitas sofware layaknya …